Cari Blog Ini

Tentang Desa Ku ( Sulobaja )


Kamis, 17 November 2011


Tidak bisa tidur lagi, gara2 mikir yang macam². Dari pada cuma melamun saya coba posting tentang tempat tinggal ku, sekalian memperkenalkan kepada pembaca.

Dari sebagian pengunjung tentu sudah tahu, tapi tidak ada salahnya untuk memperkenalkan lagi sejarah Desaku bagi yang belum mengetahui.

Saya tinggal di Tobadak, Kab. Mamuju Tengah tepatnya di Sulobaja (Tobadak 5). Kalau di tinjau dari tempatnya ya lumayan terpencil dan jauh dari kota, tapi tetap bangga karna masalah pangan di kategorikan tidak kekurangan :O


Berawal dari Transmigrasi pada tahun 1993, di sini kedatangan 500 KK. Pada waktu itu nama desa kami Mahahe 5, kemudian setelah selang beberapa tahun namanya menjadi Tobadak 5, dan sekarang sudah berubah lagi menjadi Sulobaja.


Oya, dalam pemberian nama Sulobaja itu ada sejarahnya :z 


Kalau dalam bahasa Makassar Sulo berarti "obor" dan Baja berarti "hari esok". Jadi kalau di simpulkan artinya "penerangan untuk hari esok atau hari esok yang lebih terang".

Sedangkan dalam Bahasa Indonesia sendiri itu merupakan singkatan dari Sulawesi, Lombok, Bali dan Jawa.

Cukup sekian yang dapat saya perkenalkan tentang daerah saya, bila ada yang bersedia datang Pintu Masuk Terbuka Untuk Anda.


Terima kasih sudah membaca Tentang Desa Ku ( Sulobaja ) dan sempatkan untuk membaca yang lainnya broth..

masih 0 komentar untuk Tentang Desa Ku ( Sulobaja )

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan sobat...

 
powered by blogger.com and blog mobile template all rights reserved